top of page
  • Gambar penulisArif Wijaya

Jasa Translate Dokumen untuk Visa, Begini Tips Memilihnya

Diperbarui: 18 Mei

Khusus bagi Anda yang akan menggunakan jasa translate dokumen untuk visa harus memperhatikan beberapa hal, seperti contohnya pastikan memilih jasa yang bersertifikat dan tersumpah. Saat ini jasa penerjemah dokumen sudah tersedia banyak dan memberikan beragam layanan. Contohnya adalah translate dokumen akta kelahiran, dokumen untuk visa dan sebagainya.



Jasa Translate Dokumen untuk Visa
Sample Translate Dokumen


Biasanya dokumen terjemahan seperti ini digunakan untuk berbagai keperluan, seperti melanjutkan pendidikan ke luar negeri, bekerja di luar negeri, menikah di luar negeri, pindah ke luar negeri dan sebagainya. Itulah sebabnya Anda membutuhkan jasa translate dokumen terbaik dan terpercaya. Sebelum Anda menggunakan jasa translate dokumen, pastikan dahulu simak tips memilihnya di bawah ini.


Cara Memilih Jasa Translate Dokumen untuk Visa


Pastikan Anda menggunakan jasa translate dokumen terpercaya agar hasil terjemah akurat. Cara memilih jasa translate dokumen terbaik dan terpercaya adalah:


1. Lokasi Kantor


Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa translate dokumen, perlu memastikan lokasi kantornya. Saat Anda mencari jasa translate dokumen tentu saja akan mendapatkan informasi lokasinya. Anda bisa memilih salah satu jasa translate dokumen dengan lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan tempat tingAndaAnda.


Hal ini akan memudahkAndaika Anda harus mengunjungi ke kantor jasa translate dokumen tersebut. Andain itu, Anda juga harus memasAndan jasa yang Anda pilih memiliki alamat kantor yang jelas. Hal ini saAnda penting supaya Anda tidak tertipu dengan jasa translate dokumen abal-abal.


2. Bersertifikat dan Tersumpah


Saat mencari jasa translate dokumen untuk visa, pastikan Anda memilih jasa yang sudah bersertifikat dan tersumpah. Terlebih lagi jenis dokumen yang ingin Anda translate merupakan dokumen penting dan bersifat rahasia. Itulah sebabnya Anda perlu mencari jasa translate dokumen yang bersertifikat penerjemah tersumpah dan sudah resmi.



Seorang penerjemah tersumpah pastinya sudah mempunyai sertifikat penerjemah tersumpah dari kementerian republik Indonesia. Anda tidak akan mengandalkan jasa translate dokumen abal-abal yang asal translate. Apalagi dokumen untuk visa sifatnya penting dan tidak boleh asal translate karena bisa menyebabkan dokumen tersebut tidak sah.


3. Memperhatikan Biaya dan Waktu Pengerjaan


Pastikan juga Anda memperhatikan biaya dan waktu pengerjaan yang dilakukan oleh jasa translate dokumen. Hal yang perlu Anda ketahui saat translate dokumen akan membutuhkan waktu dan biaya yang cukup banyak. Itulah sebabnya sebelum Anda menggunakan jasa mereka, perlu memastikan waktu pengerjaan.


Terlebih lagi Anda harus segera mengajukan visa, sehingga harus memilih jasa translate dokumen dengan waktu pengerjaan yang cepat dan tepat waktu. Anda juga bisa mencari informasi mengenai biaya translate dokumen sesuai dengan kebutuhan. Umumnya setiap jasa translate dokumen dan jenis dokumen yang ingin Anda translate memiliki biaya yang berbeda-beda.


4. Mengecek Portofolio


Mengecek portofolio jasa translate dokumen untuk visa terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan jasanya. Sudah banyak jasa translate dokumen yang memiliki website dan Anda bisa mengaksesnya. Di sana ada banyak informasi yang disajikan terkait dengan translate dokumen sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, setelah Anda membuka website resmi jasa translate dokumen, kemudian bisa melihat portofolio mereka. Dengan melihat portofolio jasa translate dokumen, Anda bisa melihat hasil translate yang sudah mereka kerjakan. Anda tidak akan ragu untuk menggunakan jasa translate dokumen tersebut jika sudah tahu seperti hasil translate yang mereka kerjakan sebelumnya.


5. Mengecek Hasil Revisi


Anda juga perlu memastikan memilih jasa translate dokumen yang memberikan kesempatan revisi kepada klien. Hal ini juga sangat penting untuk dilakukan agar Anda bisa memastikan tidak ada kesalahan dan ketidakakuratan dengan hasil translate dokumen yang sudah mereka kerjakan. Biasanya jasa translate dokumen akan memberikan waktu revisi kepada klien.


Jika ada kesalahan atau ketidakakuratan dengan dokumen hasil translate mereka, bisa meminta revisi. Anda bisa memastikan dokumen yang diterima sudah sesuai dan tidak ada kesalahan penulisan atau penerjemahannya. Hal ini akan berdampak terhadap keabsahan dokumen tersebut dan bisa menyebabkan selama proses mengajukan visa ditolak.


6. Melihat Review dari Klien Sebelumnya


Sebelum Anda menggunakan jasa translate dokumen untuk visa, pastikan dahulu melihat review dari klien. Anda pasti ingin mendapatkan hasil translate sudah sesuai dan tidak ada kesalahan penulisannya. Hal ini bisa memberikan dampak yang besar jika dokumen penting, seperti akta kelahiran, ijazah dan jenis dokumen lainnya untuk visa ada kesalahan pada hasil terjemahannya.


Pastikan review dari sejumlah klien yang sudah pernah menggunakan jasa translate dokumen yang Anda pilih memuaskan dan banyak yang merekomendasikan. Anda akan mendapatkan jasa translate dokumen terpercaya dan profesional. Biasanya jasa translate yang terpercaya dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada klien mereka.


7. Fast Respon


Carilah jasa translate dokumen yang dapat memberikan respon cepat dan juga ramah. Agar Anda bisa mendapatkan pelayanan yang baik dan memuaskan, pastinya bisa direspon dengan cepat saat menghubungi pihak jasa translate dokumen tersebut. Apabila Anda memiliki pertanyaan akan mendapatkan jawabannya dengan cepat.


Selain itu, jika Anda mendapatkan masalah dengan hasil translate yang sudah mereka buat bisa menghubungi pihak mereka dengan cepat dan mendapatkan pelayanan yang baik. Dalam hal ini, Anda bisa meminta revisi sesuai dengan keinginan agar hasil translate dokumen tersebut tepat. Itulah sebabnya Anda perlu memilih jasa translate dokumen yang menawarkan layanan pelanggan yang cukup baik.


8. Layanan Lengkap


Pastikan juga Anda memilih jasa translate dokumen dengan layanan yang lengkap. Saat Anda mengajukan visa, biasanya ada banyak persyaratan dokumen yang diminta. Nah, salah satunya persyaratan dokumen tersebut harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau bahasa lainnya.


Itulah sebabnya Anda harus memilih jasa translate dokumen yang memberikan berbagai macam layanan jenis dokumen dan pilihan bahasa yang tersedia. Selain bisa diterjemahkan ke bahasa Inggris, juga bisa meminta diterjemahkan ke bahasa lainnya, seperti Korea, Jepang, Mandarin dan sebagainya. Anda tinggal memilih jenis dokumen yang ingin diterjemahkan dan bahasa yang digunakan sesuai dengan kebutuhan.


9. Kerahasiaan Dokumen Terjamin


Anda perlu memastikan memilih jasa translate dokumen yang bisa menjaga kerahasiaan dokumen. Seperti yang kita ketahui, beberapa jenis dokumen sifatnya penting. Apalagi Anda akan mengajukan visa, biasanya dokumen persyaratan yang diminta sifatnya penting dan rahasia, seperti akta kelahiran, ijazah, sertifikat keahlian dan sebagainya.


Dokumen-dokumen tersebut bersifat rahasia, yang artinya tidak boleh sampai disalahgunakan oleh orang lain. Apalagi saat menggunakan jasa translate dokumen, Anda harus menyerahkan dokumen aslinya kepada mereka. Anda harus memastikan jasa translate yang dipilih dapat bertanggung jawab dengan kerahasiaan dokumen penting Anda. Jangan sampai dokumen-dokumen tersebut disalahgunakan, sehingga Anda akan mendapatkan kerugian yang cukup besar.


Seperti itulah beberapa cara memilih jasa translate dokumen untuk visa dan Anda bisa mengandalkan jasa penerjemah tersumpah dan resmi Arif Hadi Wijaya agar rahasia dokumen Anda terjamin.

 

 

 

37 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page