top of page
Gambar penulisArif Wijaya

Jasa Penerjemah Tersumpah Jakarta Selatan

Diperbarui: 31 Mei

Jakarta Selatan adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki perkembangan cepat dalam hal infrastruktur dan budaya. Selain itu, di kota ini Anda juga dapat menemukan berbagai perusahaan yang berkelas internasional. Oleh sebab itu tidak heran jasa penerjemah tersumpah Jakarta Selatan sangat dibutuhkan di sana.



Penerjemah Tersumpah Jakarta Selatan
Penerjemah Tersumpah ARIF HADI WIJAYA


Namun, jika Anda ingin menggunakan jasa penerjemah tersumpah di Jakarta Selatan, alangkah lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu tips untuk mencari jasa penerjemah tersumpah terbaik. Jika Anda ingin tahu apa saja tipsnya, mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.


Apa Itu Jasa Penerjemah Tersumpah


Sebelum membahas mengenai tips mencari jasa penerjemah tersumpah Jakarta Selatan terbaik, kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu jasa penerjemah tersumpah. Pada dasarnya, jasa penerjemah tersumpah adalah seorang penerjemah yang sudah memiliki sertifikat resmi dalam hal penerjemahan.


Berbeda dengan penerjemah biasa, penerjemah tersumpah ini memiliki otoritas resmi dalam menerjemahkan dokumen-dokumen penting. Selain itu, hasil terjemahan dari penerjemah tersumpah juga diakui secara hukum sehingga bisa dikatakan hasil terjemahan mereka merupakan hasil terjemahan resmi.



Umumnya penerjemah tersumpah dipekerjakan untuk menangani dokumen-dokumen penting milik negara atau perusahaan yang menggunakan bahasa asing. Di mana mereka akan mengartikan dokumen-dokumen tersebut sesuai dengan bahasa yang diminta namun dengan akurasi ketepatan yang sangat tinggi. Hal ini membuat hasil penerjemahan dari penerjemah tersumpah sangat minim dengan kesalahan.


Tips Mencari Jasa Penerjemah Tersumpah Jakarta Selatan


Setelah mengetahui pengertian dasar dari penerjemah tersumpah, kini saatnya Anda tahu tips mencari jasa penerjemah tersumpah Jakarta Selatan. Berikut ini adalah beberapa tips mencari jasa penerjemah tersumpah terbaik yang dapat Anda coba praktekan secara langsung:


1. Memiliki Kantor Resmi


Tips mencari jasa penerjemah tersumpah Jakarta Selatan yang pertama adalah memastikan mereka memiliki kantor resmi. Hal ini mungkin terdengar sepele, namun percayalah bahwa kantor resmi dapat menjadi bukti bahwa jasa penerjemah tersumpah tersebut kredibel atau tidak.


Di mana dengan memiliki kantor resmi, jasa penerjemah tersumpah dapat lebih dipercaya sebagai jasa yang profesional. Selain itu, dengan adanya kantor resmi hal ini juga dapat menunjukan tingkat profesionalitas yang dimiliki oleh kantor tersebut.


Namun tidak hanya itu, dengan adanya kantor resmi juga dapat memudahkan Anda sebagai konsumen untuk berkomunikasi lebih lanjut tentang jasa mereka. Di mana Anda dapat berdikusi mengenai layanan atau mungkin berbagai hal penting lain yang terkait dengan proses penerjemahan dokumen-dokumen penting.


2. Perhatikan Sertifikat yang Dimiliki


Selain adanya kantor resmi, sertifikat yang dimiliki oleh penerjemah tersumpah juga penting untuk Anda perhatikan. Di mana sertifikat yang dimiliki oleh penerjemah tersumpah menjadi bukti kredibilitas serta kemampuan yang dimiliki oleh jasa penerjemah tersumpah.


Jika jasa penerjemah tersumpah yang ingin Anda gunakan tidak memiliki sertifikat resmi, alangkah lebih baik Anda memikirkan kembali untuk menggunakan jasa mereka. Selain beresiko membuat terjemahan dokumen berantakan, kerahasian dokumen yang Anda miliki juga beresiko untuk tersebar. Untuk itu penting dalam memperhatikan sertifikat yang dimiliki oleh jasa penerjemah tersumpah yang akan Anda pilih.

 

Umumnya jasa penerjemah tersumpah yang resmi dan bersertifikat akan memajang sertifikat mereka agar calon pelanggan mereka dapat melihat langsung sertifikat tersebut. Namun, jika Anda tidak dapat menemukan sertifikat tersebut, maka Anda jangan segan untuk bertanya langsung kepada mereka untuk menunjukan sertifikat tersebut. Walaupun terdengar kurang sopan, namun hal ini penting untuk memastikan kredibilitas dari jasa penerjemah tersumpah yang akan Anda pilih.


3. Cari Testimoni dari Pelanggan Sebelumnya


Carilah testimoni dari para pelanggan yang pernah menggunakan jasa penerjemah tersumpah yang akan Anda pilih. Selain dapat membantu Anda mengetahui kualitas dari pelayanan mereka, hal ini juga dapat meningkatkan keyakinan yang Anda miliki terhadap jasa penerjemah tersumpah tersebut.


Untuk mendapatkan testimoni sendiri saat ini tidak sulit untuk dilakukan. Anda dapat mengunjungi sosial media ataupun Google dan mencari jasa penerjemah tersumpah yang akan Anda pilih. Nantinya Anda akan melihat berbagai informasi mengenai jasa penerjemah tersumpah tersebut mulai dari informasi dasar seperti layanan, alamat dan juga testimoni yang diberikan pelanggan sebelumnya.


4. Lihat Portofolio


Lihat juga portofolio dari jasa penerjemah tersumpah yang akan Anda pilih. Umumnya jasa penerjemah tersumpah yang profesional akan memberikan portofolio mereka untuk membuat calon pelanggan mereka lebih yakin dengan jasa mereka. Namun, jika jasa penerjemah tersumpah yang Anda miliki tidak melakukan hal demikian, maka Anda jangan segan untuk memintanya secara langsung.


Di dalam portofolio mereka sendiri Anda umumnya akan menemukan berbagai dokumen penting terkait dengan layanan mereka. Mulai dari contoh terjemah dokumen yang mereka pernah tangani dan juga berbagai brand atau pihak-pihak yang pernah bekerjasama dengan mereka.


Dengan mengetahui informasi ini, Anda akan semakin yakin untuk menggunakan jasa penerjemah tersumpah mereka atau tidak. Selain itu, dengan melihat portofolio yang mereka miliki, Anda juga dapat melihat keunggulan-keunggulan yang dimiliki jasa penerjemah tersumpah mereka dengan lebih detail.


5. Pastikan Ada Jaminan Kerahasiaan Dokumen


Tips lainnya untuk mencari jasa penerjemah tersumpah terbaik adalah dengan memastikan kerahasiaan dokumen yang Anda miliki. Jasa penerjemah tersumpah yang profesional pasti akan paham betapa pentingnya informasi dokumen terjemahan dari pelanggan mereka. Untuk itu, biasanya mereka akan memberikan garansi untuk memastikan informasi dalam dokumen yang akan mereka terjemahkan tidak akan bocor.


Namun, jika Anda sampai salah memilih jasa penerjemah tersumpah yang tidak profesional, resiko informasi yang ada dalam dokumen Anda bocor akan semakin besar. Untuk itu, penting untuk memastikan jasa penerjemah tersumpah yang akan Anda pilih mampu memberikan garansi terkait dengan kerahasian dokumen yang akan mereka terjemahkan.


Itulah tadi beberapa tips memilih jasa penerjemah tersumpah yang telah kami rangkum untuk Anda. Dengan mengikuti tips-tips di atas Anda dapat menemukan jasa penerjemah tersumpah Jakarta Selatan ataupun daerah lainnya yang terbaik dengan lebih mudah.


Namun, jika Anda masih ragu dengan berbagai jasa penerjemah tersumpah yang ada di luaran sana, maka Anda dapat memilih jasa Penerjemah Tersumpah & Resmi Arif Hadi Wijaya. Dengan pengalaman yang tinggi dalam hal menerjemahkan berbagai dokumen penting dari berbagai brand ternama, akan kami pastikan dokumen yang Anda berikan dapat kami terjemahkan dengan akurasi yang tinggi. Jadi, tunggu apalagi, segera hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut mengenai layanan penerjemah tersumpah kami.

38 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page